Bincang #SinergiBersih Bincang Sahabat

Sinergi dan biji kopi…

Sinergi dan biji kopi

Awal pekan kemarin, aretta dapat kesempatan menikmati kopi dari beragam dataran, lokasi tidak jauh dari kediaman aretta, jika ditempuh dengan kendaraan roda empat tanpa macet, membutuhkan waktu sekitar 25 menit. Pertemuan kali ini, selain menikmati suguhan kopi dari Malabar Mountain Cafe,di Kota Bogor. dalam kesempatan ini aretta mempertemukan dua teman, satu dari negeri seberang satu nya lagi dari seberang pulau.

Kedua teman aretta tersebut memiliki keahlian nya masing-masing, berbeda keahlian namun di pertemukan di biji kopi. Lewat biji kopi lah kami memulai cerita kami, pertemuan kami ini bukan lewat proses yang singkat, ada proses sebelumnya hingga semua nya bertemu dalam satu tempat dan minat yang sama. Setiap proses yang kami jalankan mempunyai satu tujuan utama, yakni apalagi kalau bukan biji kopi, bagaimana kopi yang ada bisa di nikmati oleh banyak pihak baik, di Indonesia, Asia hingga dunia, in sha allah.

Jalinan pertemanan, sinergi saling memberikan manfaat, semua memainkan perannya, laksana secangkir kopi, semua saling memberi untuk dapat menyajikan hidangan terbaiknya, ada yang memilih bibit yang ditanam dan memeliharanya, ada yang memanen dan memproses nya dengan beragam cara, ada juga menyajikan nya dengan beragam alat dan takaran, beragam keahlian, beragam kecakapan dan minat. Semuanya saling dukung mendukung, memberikan apa yang bisa diberikan.

Berteman, sinergi, memberikan manfaat dengan niat yang tulus, kalau semua itu kita lakukan dengan sungguh-sungguh aretta yakin akan memberikan banyak keuntungan bagi semua pihak,tidak hanya berlaku di Biji kopi, tapi segala bentuk sinergi, kunci utamanya keterbukaan & kepercayaan, dari semua itu yakinlah, kita akan bisa maju tanpa harus menginjak, sukses tanpa harus mencemooh, menang tanpa harus menuduh. saling mengisi, saling memberi, selamat ber sinergi kawan, ber sinergilah dengan hati yang bersih, sinergi bersih.

Depok, 2 syawal 1437 H. 7 Juli 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress