Tanya dan Jawab #SinergiBersih

Munculnya kalimat #SinergiBersih lebih banyak disebabkan melihat sekeliling saya,  mulai dari hal yang paling sederhana hingga hal yang lebih kompleks.

Mulai hari kerja sama sosial, murni semangat tolong menolong, gotong royong hingga kerja sama yang tertuang dalam sebuah akad kerja sama yang memberikan keuntungan.

semuanya membutuhkan kerja sama, semua menciptakan sinergi, sinergi yang bagaimana…?
yup #SinergiBersih

 T             : Maksud #SinergiBersih

J       : Coba lihat sekeliling kita, mulai dari pejabat yang kita kenal, dari yang punya jabatan,keluarganya,tetangganya, kerabatnya dan kroninya, apa yang kita tahu,lihat dan mungkin pernah rasakan, perlu saya lanjutkan…?
saya yakin kita semua paham apa yang sudah terjadi didepan mata kita.

lihat semua itu, lihat bagaimana mereka bekerja sama dengan melakukan segala hal, harapannya adalah tujuan yang dianggapnya benar bisa tercapai, dia tidak akan pernah peduli siapa yang menjadi korban, dalam pandangannya ini harus terjadi dan saya tidak peduli resikonya…
mungkin kasarnya seperti itu.

T           : tapi bang, masak tidak ada orang baik lagi …?

J         : ada, mereka malu dan terlupakan oleh media yang ada. tapi saya yakin orang yang baik-baik ini masih ada dan suatu saat mereka akan bergerak, karena sudah terlalu jenuh melihat apa yang sudah terjadi…

T       : abang yakin dengan #SinergiBersih ini bisa menyelesaikan semuanya…?

J     : sekarang aku tanya, berapa lama kita harus menjalani sinergi yang tidak bersih, dan butuh berapa banyak korban agar kita semakin sadar dan mau bergerak bahwa kita inginkan adalah sebuah kerja sama yang murni yang bersih dari segala hal yang mengotori.
sudah berapa lama kita hidup dalam ketidak beresan sistem dengan orang-orang yang sudah terbiasa memaklumi ketidak beresan ini…?
apa dengan diam kita bisa menyelesaikannya…?
kita harus bergerak #RakyatHarusBergerak kita tidak bisa diam.

T       : langkah yang paling kongkrit apa bang..? dari #SinergiBersih ini

J     : kau ikuti aja blog ini, semua nanti aku paparkan dengan gamblang, kita semua bisa kok melakukan #SB ini tanpa kita sadar, kita pernah bahkan melihat contoh nyata #SB ini, nanti kau lihatlah tulisan,coretan-coretan aku di blog ini ya…?,
hal yang menggugah aku adalah perjuangan pahlawan kita terdahulu, mereka satu kata memekikkan “Merdeka Atoe Mati..!!!” mereka satu kata, satu tujuan, usir penjajah dari bumi pertiwi, usir dari Nusantara, tanah Air kita.itu contoh nyata #SinergiBersih

T        : Pesan buat aku bang….?

J      : baca blog,nanti aku bagi-bagi cerita-cerita seru dan juga peluang untuk bertindak nyata, kita kerja sama dengan prinsip kekeluargaan dan saling menguntungkan.

T        : oh ada juga peluang beraksi nyata juga ya bang….?

J       : adalah, maka nya pantau terus blog ini,…MERDEKA . yuk #SinergiBersih

J       : tanya #SinergiBersih disini 0821.664.35000 sms aja dulu.

yuk #SinergiBersih

yuk #SinergiBersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress