Bincang Santai

ngopi yuk…

Kopi Tubruk

Kopi Tubruk

Kali ini, kita bahas yang santai-santai aja ya, membahas tentang buat kopi tubruk, gimana santai kan …?ada pesan dari secangkir kopi tubruk ini, kalau saya pribadi suka menyebutnya kopi ampas, membuat kopi ini cenderung sangat gampang dan menyenangkan, kunci utama nya biji kopi yang segar, maka hasil nya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi yang tahu cara menikmati kopi yang baik.

Apa yang dibutuhkan untuk menikmati kopi ampas ini ..?

pertama, dari sisi bahan baku, agar kita bisa menikmati kopi ampas ini adalah sangat di anjurkan memakai biji kopi yang di ketahui tanggal roastingnya, kalau saya pribadi suka memilih 14 hari setelah pemanggangan/sangrai, ( roasting ) pada masa tersebut cita rasa yang diberikan sangat stabil.
kedua, kita bisa mulai mengetahui biji kopi yang digunakan tatkala biji kopi tersebut di giling, apalagi kalau kita yang menggiling biji kopi kita sendiri, ini akan memberikan sensasi tersendiri.
ketiga, ketika bubuk kopi dan air sejumlah 150 ml dengan suhu 80-90c (1 menit setelah mendidih) dituangkan pada 10 gram bubuk kopi, aroma itu kembali menggoda indra penciuman kita.

jadi apa pesannya …?
yang teman-teman dapat dari secangkir kopi tubruk ini …?
sumber-sumber yang baik akan memberikan hasil yang baik, perbuatan-perbuatan yang baik akan memberikan dampak yang baik. nikmati setiap prosesnya sobat.

yuk ngopi dan tetap berbuat kebaikan.

oh ya ini saya info-info cara yang paling gampang membuat kopi ampas atau kopi tubruk dengan metode tuang tutup.

selamat ngopi ya sobat.

Depok, 28 syawal 1437 AH, 2 Agustus 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress