Bincang #SinergiBersih

ngapain beli produk anak bangsa ini

 

ngapain beli produk bangsa ini

 

Hari gini elo koar-koar, ngajak orang-orang untuk beli produk karya anak bangsa, karya anak bangsa yang mana le…? Gue tanya ke elo mana produk anak bangsa yang cocok buat gue, gue dari bayi udah diberikan produk luar negeri, mulai dari kaos kaki, sepatu, celana hingga tutup kepala dan beragam aksesoriesnya, pakai merek dari luar yang ternama bro, dan gue udah nyaman dengan beragam produk ini bro, susahlah produk dalam Negeri ini, bisa bersaing dengan produk luar negeri yang sering gue pakai.
coba lihat lagi misi elo, yang nyata-nyata aja kenapa…?
lagi pula kan sudah nyaman dengan mengenakan produk asing kenapa sih elo harus repot-repot angkat bambu runcing lagi…?
udah cukup, sekarang udah merdeka, kita nikmatin dan isi kemerdekaan dengan segala kondisi yang ada, lagian apa sih untungnya buat gue, beli produk anak bangsa ini ?

Untungnya, kalau elo beli produk bangsa sendiri, sedikit sih bro, buat elo sih gak berdampak sama sekali, karena mungkin elo sudah sangat nyaman terjajah dengan segala atribut yang elo banggain. kalau elo beli produk anak bangsa ini, paling tidak adalah anak-anak bangsa, pemilik usaha kecil menengah itu, keluarganya bisa makan setiap hari, ibu dari anak-anak ini bisa masak makanan yang layak, anak-anaknya bisa bersekolah, dia bisa beli sepeda, beli mainan, dan mungkin sedikit menabung bisa beli sepatu dan buku pelajaran serta bisa memilih sekolahnya, apa lagi ya…? yah paling tidak anak-anak bangsa yang lahir di tanah air ini, bisa berdiri tegak tanpa perlu mengemis dengan perampok-perampok sumber daya alam ini, anak-anak ini tidak perlu sepulang sekolah harus menjual gorengan untuk menambah pemasukan akibat harga-harga semakin meroket, dan pemuda-pemuda harapan bangsa tidak perlu mendirikan ormas-ormas yang menghardik-hardik pedagang kecil yang berjualan, mereka berjualan hanya untuk makan hari ini, ya apa lagi, mungkin elo bisa nambahin …. ?

sekiranya elo terbiasa beli topi dari merek ternama dengan harga selangit, mungkin dengan satu topi buatan luar negeri tersebut, elo bisa membeli beraneka topi karya UMKM anak bangsa ini, bisa elo bayangkan, dari hal yang kecil saja elo bisa berkontribusi untuk masa depan anak-anak bangsa misal mencegah mereka menjadi pengamen jalanan, penghardik pedagang kecil.
Jadi menurut gue benar yang elo bilang, ngapain sih beli produk anak bangsa ini, kalau kita beli kebutuhan kita sendiri dari hasil karya anak-bangsa, negeri ini menjadi Negeri yang disegani di Asia bahkan dunia, gak perlulah, cukuplah kita bangga menjadi bangsa seperti saat ini, jadi ngapain elo beli Produk Bangsa ini, jangan, gak perlulah, nanti Negeri ini akan menjadi Negeri super hebat, serta meroket pertumbuhan ekonominya setiap saat.

pesan saya, jangan beli produk bangsa ini, karena jika anda membeli produk bangsa ini, akan mengakibatkan Bangsa ini menjadi Meroket, Mandiri, menjadi Tuan di Asia bahkan Dunia.

17092015 11:39 @febrianeffendi
yuk #SinergiBersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress