Bincang Keluarga Bincang Santai

cinta ini…

saya dan mereka

saya dan mereka


nama-nama dalam gambar di museum tsunami di Aceh adalah nama-nama orang yang dicintai oleh pasangannya, anaknya, orang tuanya, abangnya, adiknya, tetangganya, semua nama-nama yang terpampang jelas, mengingatkan kita yang hidup, seakan-akan berbicara pelan, ketika semuanya musnah barulah kita merasakan kehilangan, iya kehilangan orang-orang yang kita cintai.

ketika kita berbicara tentang cinta, hal yang akan muncul adalah hal-hal yang kita sayangi, orang-orang yang kita rindukan, pekerjaan yang menantang atau apapun wujud yang akan hadir itulah yang kita anggap adalah wujud rasa cinta kita, kita sederhanakan saja, cinta adalah kasih sayang.

cinta adalah wujud tanggung jawab yang kuat, cinta itu bukan mainan, cinta adalah ketika kita punya keinginan sangat kuat untuk menggapai hasil, cinta ini akan menguatkan.

ketika kita terjatuh dan bangkrut, cinta inilah yang akan mengikat, kekuatan cinta tidak berbatas dan terkadang diluar nalar kebiasaan kita.
ingatkah ketika kita merasakan cinta…?
hal apa yang terlintas …?

ketika kita terbius dengan cinta akan pekerjaan yang kita lakukan, perhatikan berapa banyak karya yang akan kita kenalkan ke masyarakat, berapa banyak hasil yang kita selesaikan, namun ketika kita melakukannya bukan karena cinta…?
lihat saja perbedaan yang nyata dalam diri kita sendiri, ini bukan bagaimana mendapatkan hasil yang gemilang, ini adalah bagaimana kita menikmati setiap proses yang di percayakan kepada kita.

ketika kita sudah sangat merasa lelah, dan seakan-akan ini semua akan sia-sia, hilang dan akhirnya musnah…
ingatlah pada saat kita memulainya, kita memulainya karena kita cinta, kita memulainya dengan jutaan alasan yang selalu menguatkan kita, kita memulainya bukan untuk tepuk tangan, kita memulainya dengan cinta…

jangan menunggu semuanya musnah baru kita sadar, bahwa kita memiliki rasa cinta ini

@febrianeffendi
#23092014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress